HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.163.22.209
Pengunjung : 197.532






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Artikel :



Berprestasi Lewat Menari


Rabu; 03 October 2018 [Natalia Purwanti, SD TARAKANITA MAGELANG] - Artikel Umum

Benediktus Anzel Ardana (12) dan Juan Andre Wicaksono Wibowo (11) adalah siswa SD Tarakanita yang duduk di bangku kelas VI. Mereka baru saja mengukir prestasi yang membanggakan di bidang kesenian yaitu seni tari. Anzel dan Andre, begitu biasa mereka dipanggil mengikuti lomba tari klasik gaya Surakarta tingkat Kota Magelang yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, pada tanggal 7 Agustus 2018 kemarin.

Sejak duduk di bangku kelas III, mereka memang sudah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler menari di bawah asuhan Bapak Basuki. Mereka mengikuti berbagai perlombaan ketika duduk di kelas IV mulai dari tingkat kecamataan sampai tingkat kota. Walaupun waktunya dihabiskan untuk berlatih namun mereka tidak merasa terganggu dan masih bisa mengikuti pelajaran.

“Biasanya kami berlatih hingga sore hari, bahkan hari Sabtu dan Minggu masih berlatih di sekolah untuk mempersiapkan lomba, tapi kami tetap bertanggung jawab terhadap kewajiban kami sebagai siswa. Kalau ada tugas sekolah atau ulangan bertanya agenda kepada teman dan meminta susulan kepada guru,” jelas Anzel ketika ditanya caranya membagi waktu antara belajar dan persiapan lomba.

Adapun harapan Anzel dan Andre untuk adik-adik kelas agar setelah mereka lulus akan ada penerus yang bisa maju menjadi juara I lagi, bahkan bisa sampai tingkat provinsi. Mereka sempat kecewa saat menang di tingkat kota tidak bisa maju tingkat provinsi, hanya menjadi juara ke III.

Menurut mereka bisa membanggakan sekolah ada keuntungannya, mereka bisa menambah teman dari sekolah lain dan menambah prestasi untuk masa depan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Semoga harapan-harapan dari para juara bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk lebih berprestasi di berbagai bidang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. [Herlinda Mipur Marindang]

http://tarakanita.or.id/upload/tari gif_1538517768.gif








Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :