HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.196.13.210
Pengunjung : 191.669






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Seminar Motivasi Kelas 6 Bertajuk Bersama Kita Bisa Raih Prestasi

Senin; 24 September 2018 [Natalia Purwanti, SD TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

Seminar Motivasi Kelas 6 Bertajuk “Bersama Kita Bisa Raih Prestasi”

Jumat, 21 September 2018, siswa-siswi kelas VI SD Tarakanita beserta salah satu orang tua mengikuti seminar motivasi bertajuk “Bersama Kita Bisa Raih Prestasi”. Acara tersebut merupakan salah satu program sekolah sekaligus permohonan orang tua siswa agar ada motivasi untuk para siswa sebelum menghadapi ujian nasional.

Acara dimulai pukul 09.30 pagi dan berakhir pukul 12.30 siang. Seminar dilaksanakan di Gedung Pelayanan Pastoral (GPP) St. Ignatius. Narasumber yang memberikan motivasi adalah Bapak F. Joko Prasetyo yang biasa dipanggil Bapak Joko. Dalam acara tersebut, beliau juga mengajak anak pertamanya untuk ikut sharing dan memberi motivasi bagi para siswa kelas VI.

“Kamu semua adalah pemenang!”, ucap Kak Ian sebagai awal dimulainya seminar. Para siswa diajak beraktivitas agar lebih bersemangat dan tidak bosan. Pak Joko menjelaskan bahwa semua dimulai dari diri sendiri, harus ada kerjasama yang solid antara harapan orang tua dan harapan dari anak itu sendiri.

Dalam seminar tersebut, Kak Ian juga memberikan pengalamannya ketika menjadi seorang siswa yang menghadapi ujian nasional. Kak Ian memiliki motivasi untuk menjadi seorang juara, ia juga selalu mengingat kata-kata orang tuanya, bahwa “yang orang ingat bukanlah berapa nilai yang didapat, melainkan prestasi apa yang pernah didapat”. Kak Ian selalu berpegang teguh pada prinsip dan belajar tanpa harus disuruh. Hal ini bisa menjadi tips bagi para siswa untuk mengikuti cara belajar Kak Ian.

Pak Joko juga mengajak para siswa dan orang tua mereka untuk saling berpelukan sambil berdoa. Tangis haru melingkupi seisi ruangan. Harapan dari seminar ini nantinya siswa semakin termotivasi untuk bertanggung jawab dalam belajar mempersiapkan ujian nasional. Di akhir acara, para siswa dan orang tua mengisi “Persembahan Cinta”, yaitu target para siswa untuk mengisi nilai tiga mata pelajaran yang akan dipersembahkan bagi sekolah dan orang tua mereka. Setelah mengikuti seminar motivasi, siswa bersama orang tua menghadap wali kelas dan dibimbing dalam pengisian target nilai ujian nasional tersebut.

Semoga seminar motivasi ini bisa menjadi batu loncatan para siswa, orang tua, dan para guru untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan cita-cita yang sama, yaitu prestasi nilai ujian nasional yang menggembirakan. [Herlinda Mipur Marindang]







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :