HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.147.215
Pengunjung : 234.209


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



TARAKANITA SCIENCE EDU FAIR

Selasa; 26 March 2019 [Natalia Purwanti, SD TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

TARAKANITA SCIENCE EDU FAIR

Ada yang berbeda di hari pengambilan rapor tengah semester genap Jumat, 22 Maret 2019 kemarin. Di pendopo dan di sepanjang gelerai kelas satu tampak stand-stand hasil karya sains yang diikuti beberapa siswa SD Tarakanita Magelang secara berkelompok berjajar rapi dan menarik.

Science Edu Fair yang diadakan SD Tarakanita Magelang merupakan acara tahunan sebagai bentuk gerakan 7 pembiasan karakter Tarakanita. Sebanyak 44 kelompok sains bersaing untuk menghasilkan karya sainsnya, di antaranya ada yang bentuk eksperimen ada pula yang merangkai rangkaian  listrik sederhana, dan lain-lain. Kelompok kelas bawah yang terdiri dari kelas 1 s.d 3 sebanyak 26 kelompok, sedangkan kelompok kelas atas yang terdiri dari kelas 4 s.d 6 sebanyak 18 kelompok.

Sebelum diadakan pameran, pada hari Selasa dan Rabu, 12 dan 13 Maret 2019 diadakan presentasi kelompok. Kelompok sains menjelaskan tujuan, cara kerja, dan kebermanfaatan karya di depan para juri. Setiap kelompok juga diberi pertanyaan  untuk mendukung argumen dari karya yang dibuat.

Pameran  sains ini mendapat sambutan baik dari para orang tua murid. Dipandu oleh Iyel dan Deo sebagai master of ceremony, para orang tua murid diberi emoticon untuk mengamati karya yang dianggap menarik. Emoticon  terbanyak untuk kelompok bawah dan atas akan dijadikan juara favorit. Acara yang dimulai pukul 07.30 dan berakhir sekitar pukul 11.00 siang ini juga mendapat kesan dan pesan yang menarik dan  menjadi masukan untuk panitia ke depannya.

Senin, 25 Maret 2019 menjadi hari yang ditunggu-tunggu peserta lomba sains. Setelah upacara berakhir, Ibu Natalia Purwanti mengumumkan kejuaraan dari kelompok bawah, kelompok atas, sampai juara favorit.

Kejuaraan Lomba Sains SD Tarakanita Magelang 2019, yaitu:

Juara terbaik kategori kelas bawah:

  1. Kelas I : Cairan yang Tidak Bisa Menyatu
  2. Kelas II : Hujan Dua Warna
  3. Kelas III : Mobil Lamborgini

Juara terbaik kategori kelas atas:

  1. Kelas IV : Baterai Arang
  2. Kelas V : Auto Pilot
  3. Kelas VI : Alarm Banjir

Juara Favorit : Alarm Banjir

Selamat kepada para juara! Sampai jumpa di Science Edu Fair tahun depan!

[Herlinda Mipur Marindang]







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :